Wednesday, September 8, 2010

KALAU TERWUJUD KTP KITA JADI KTP DKI, DONG.... :-)

Sobat Q-nanti,...
Ada wacana baru Karawang sebagai ibu kota.... ada obrolan ringan dari warga Karawang di dalamnya..... yg penting bisa buat senyum :-)

Keunggulan Karawang Sebagai Ibukota

Jonggol itu berbukit-bukit. Kalau ke Kalimantan, terlalu jauh dengan Jakarta. Karawang?

(sumber : VIVAnews, Senin, 2 Agustus 2010, 09:44 WIB)

VIVAnews - Wacana pemindahan Ibukota dari Jakarta semakin bersambut di kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Salah satu anggota Komisi II DPR dari Fraksi Demokrat, Gusti Raden Ayu Koes Moertiyah justru mengajukan alternatif pilihan Ibukota adalah Karawang, Jawa Barat.

“Alasannya, daerah Karawang kan jaraknya tidak begitu jauh dengan Jakarta," kata Gusti Mung, panggilan Koes Moertiyah. "Sehingga, nantinya antara pusat pemerintahan dan pusat perekonomian, jaraknya tidak berjauhan,” kata dia kepada VIVAnews di Solo akhir Juli 2010 ini.

Dia menjelaskan, kondisi tanah di Karawang itu datar dan tidak naik turun. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan kondisi tekstur tanah di Jonggol yang berbukit-bukit. Jonggol yang terletak di Kabupaten Bogor sendiri pada masa pemerintahan Orde Baru pernah menjadi pilihan alternatif Ibukota.

“Kalau di Karawang sih kondisinya datar dan pinggir pantai. Jadi, lebih sesuai untuk dijadikan Ibukota,” kata salah satu putri almarhum Raja Keraton Surakarta Pakubuwono XII itu.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai alternatif pemindahan ibukota ke luar Jawa, ia menolaknya. Sebab, jika dipindah ke salah satu kota di Kalimantan, berarti semua urusan yang berpusat di Jakarta dicabut.

“Saya kira nggak mungkin dipindah ke luar Jawa. Karena, sama saja harus mencabut semuanya. Selain itu, juga jauh dengan Jakarta yang sudah menjadi pusat perekonomian,” katanya.

Dengan adanya wacana pemindahan ibukota ini, dia menganjurkan supaya jauh-jauh hari sebelumnya dipersiapkan grand design yang sangat matang. Takutnya, nanti setelah benar-benar pindah akan muncul masalah baru lagi seperti halnya masalah ibukota yang lama.

“Kalau tiba-tiba dipindah dan menimbalkan masalah lagi kan repot. Jadi, yang paling penting bagaimana menyiapkan desain besarnya secara matang,” kata legislator dari Partai Demokrat asal daerah pemilihan Jawa Tengah V.

Saat ini, terdapat pendapat beragam di parlemen soal pemindahan Ibukota. Ada yang menolak, ada yang setuju. Bagi yang setuju, muncul sejumlah kota alternatif seperti Palangka Raya, Banjarmasin, dan ada pula yang menginginkan dibangun sebuah kota baru. Lebih jauh, baca liputan SOROT ini. (umi)

· · Bagikan

  • Anda menyukai ini.
    • Q-nanti Karawang Kalaua terwujud KTP kita jadi KTP DKI-KARAWANG, dong..... :-)
      Terus kalau karawang jadi ibukota banjir nggk???.... Nggak kalee.... air dari jatiluhur ganti dialirkan ke jakarta ..... :-)
      12 jam yang lalu · ·
    • Meti Anie Nurtsaltsiyah Btul3x
      12 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · ·
    • R-Ly Widya Novi ehm, inisiatif yg bgs..
      Krn krw sndiri trmsk kota yg potensial..
      12 jam yang lalu melalui Facebook Seluler · · 1 orangMemuat... ·
    • Q-nanti Karawang ‎@meti.... reasonable kan ???.... :-)
      12 jam yang lalu · ·
    • Q-nanti Karawang ‎@Rly..... sipppppppppp..... :-)
      12 jam yang lalu · ·


    • Echo San KTP ku dong sdh di akui di seluruh dunia, mau apa az tgl Gesek. Langsung bungkus!!! Wkwkkkkkk...
      12 jam yang lalu · · 1 orangMemuat... ·
    • Q-nanti Karawang ‎@echo.... apaan tuh? :-)
      12 jam yang lalu · ·
    • Abdulah Anang S satuju lah, karawang jd ibukota, krn karawang adalah pangkal perjuangan!..
      12 jam yang lalu · · 1 orangMemuat... ·
    • Q-nanti Karawang ‎@bdul... sptnya ada kaitannya sejarah dgn rencana Tuhan..... TOP :-)
      12 jam yang lalu · · 1 orangMemuat... ·
    • Abdulah Anang S smg dapt terealisasi scptnya....
      12 jam yang lalu · · 1 orangMemuat... ·
    • Suhermanbintaufiq Binabdullah Tp harus hati2 jg, dikhawatirkan nanti para pejabat yg terhormat jd suka goyang, atau jd suka digoyang???
      12 jam yang lalu · · 1 orangMemuat... ·
    • Diel Orchid sip+mantap pak Harto punya planning ya bgs
      12 jam yang lalu · · 1 orangMemuat... ·
    • Abdulah Anang S mending jago goyang, drpada adu pukul dn ahli korupsi..
      12 jam yang lalu · · 1 orangMemuat... ·
    • Echo San ‎# Hidup karawang!!! Karena aq sendiri sdh 5 thn Jd warga karawang, karena kantor ku di pindah di kawasan KIIC. Bravo Karawang!!! Welcome Ibukota jakarta... Di Karawang Mudah2an kemacetan nya tdk kebawa di karawang. Cape dech!!!
      12 jam yang lalu · · 1 orangMemuat... ·
    • Ade Nurix satuju pisan..kota kelahiranku jadi di terkenal d dunia atuh..hidup karawang..terus ber goyang...
      11 jam yang lalu · · 1 orangMemuat... ·
    • Leo Joel Hutasuhut Pelabuhan peti kemas pun sedang di garap di cilamaya...tg.priok sudah tdk nampung lagi soalnya..jadi kawasan industri sepanjang tol cikampek akan menggunakan terminal peti kemas cilamaya dan akan di bangun dry port untk angkut cont menggunakan kereta...bravo ! Kalo uang abis untuk sesuatu yg manfaat bg bangsa dan ekonomi industri gini, ane setuju dah...asal itungan nya jelas..
      10 jam yang lalu · · 1 orangMemuat... ·
    • Purnomo Embet Riyanto Ga usah bwt ktp bru dong.
      9 jam yang lalu · · 1 orangMemuat... ·
    • Q-nanti Karawang ‎@abdul..... amiiiiiiiiiiiin. ya robbal alamin
      5 jam yang lalu · ·
    • Q-nanti Karawang ‎@suherman..... ha3x...... tapi kalaupun bergoyang kan goyang yg berirama. bukan spt skrg....... goyangnya serampangan seruduk sana seruduk sini....... :-)
      5 jam yang lalu · ·
    • Q-nanti Karawang ‎@diel.... sptnya dulu p.harto rencananya di jonggol??? ....:-)
      5 jam yang lalu · ·
    • Q-nanti Karawang ‎@echo....amiiiiiiiiiiiin. ya robbal alamin. kalaupn terwujud spt daerah utara.... yg tdk banjir dekat pelabuhan..... dan jgn macet... MERDEKA!!!
      5 jam yang lalu · ·
    • Q-nanti Karawang ‎@de.... yg jelas KITA SBG WARGANYA HARUS SIAP, PANDAI, DAN MAMPU..... kalau tidak kita akan tergusur spt riwayat orang2 betawi.... :-)
      5 jam yang lalu · ·
    • Q-nanti Karawang ‎@bang leo.... setuju pisan. senang sdh berbagi informasi..... setuju juga dana yg 1.6T..... ABANG SALURKAN SAJA KE PROYEK2 SPT INI :-).
      hidup bang leo...
      5 jam yang lalu · ·
    • Q-nanti Karawang ‎@pur.... emang ktpnya dki??? :-)
      5 jam yang lalu · ·
    • Q-nanti Karawang seru juga kalau krw jadi ibu kota.... yg penting kita sebagai org krw, bisa berperan serta terhadap kemajuan daerahnya.... :-)
      2 jam yang lalu · ·

No comments:

Post a Comment