Sunday, November 22, 2009

Jika 2012 benar-benar terjadi....


Sobat kinanti,...

Jika 2012, benar-benar terjadi, harus terjadi dan tak bisa ditawar-tawar lagi. Jika apa yang diramalkan suku inca itu benar,... Jika memang dua belas ribu tahun yang lalu itu sudah pernah terjadi dan sekarang harus terulang lagi,... Maka Sebelum itu terjadi Aku akan berusaha lebih menyayangi, mencintai, dan mengasihi,Orang tuaku, saudara-saudaraku, teman2ku, dan sahabat2ku….

Aku ingin mengenal lebih jauh teman dari temanku,... aku ingin jadi saudara dari temanku,... dan aku ingin jadi sahabat dari saudara2ku…. Dan kalaupun itu terjadi dua tahun adalah waktu yang terlalu singkat untuk melakukan itu...

Aku ingin memanfaatkan waktu itu sebaik-baiknya,... menghilangkan semua keluhanku, memperkuat mentalku, agar aku bisa menghadapi semuanya dengan senyuman… Aku ingin menjadi manusia yang berani menghadapi kenyataan, bahwa semua generasi kehidupan pasti memiliki cobaanya…. Aku tak akan lari, aku tak akan pergi dari bumi yang kupijak ini, dan aku akan menyambut semua takdir Illahi bersama-sama orang2 yang aku cintai….

Ya Allah ya Tuhanku,… aku bukanlan ahli astronomi,... aku bukan ahli geologi,... dan aku bukan ahli agama. Yang aku ingat hanyalah kisah tentang orang sakit yang telah divonis menunggu mati, …. Ia manfaatkan setiap detiknya untuk menjalin silaturahmi. Ia kunjungi, ia bahagiakan, dan ia minta maaf semua kesalahan pada orang2 yang ia kasihi…
Sampai batas waktu yang ditentukan,... ternyata ia belum mati dan mulai sehat lagi. Maka ia manfaatkan seluruh waktunya untuk silaturahmi kepada teman2 dari orang yang dicintainya, teman dari temannya, dan menjalin silaturahmi dengan orang2 yang bisa ia kenali….
Dan ternyata itu tidak pernah ada habisnya. Semakin hari semakin pulih kesehatannya dan bertambah rejeki. Itulah keajaiban dari silaturahmi…

Itulah keajaiban dari silaturahmi…

Ya Allah ya Tuhanku,… Jika aku bisa menjalin silaturahmi,... teman2ku bisa menjalin silaturahmi,... dan teman dari temanku bisa menjalin silaturahmi... Semoga 2012 bisa tertunda 1000 tahun lagi… Semoga 2012 menjadi saat warga Indonesia dan seluruh warga dunia bersatu lagi... Dan kalau memang itu harus terjadi ya Allah,…. Paling tidak aku bisa berbangga karena aku sudah berusaha dan bekerja dengan baik,... berusaha menjadi orang baik,…. Dan aku bangga, bisa menjalin silaturahmi dengan sebanyak mungkin sobat kinanti …

Karawang, 21 November 2009

No comments:

Post a Comment